Kesalahan Membeli Asuransi Kesehatan Rawat Inap yang Harus Dihindari

Semenjak pandemi angka kematian yang ada di Indonesia memang meningkat, tak lain disebabkan oleh penyakit Covid-19 tersebut, masalah kesehatan yang memang tidak dapat disepelekan, karena dampaknya cukup fatal bisa menyebabkan kematian. Hal ini juga yang membuka mata masyarakat akan pentingnya memiliki produk perlindungan, diantaranya adalah dengan asuransi kesehatan. Jenisnya cukup beragam, Anda bisa memilih yang biasa maupun juga asuransi kesehatan rawat inap yang manfaatnya lebih banyak.

Tak sekedar untuk menunjang biaya pengobatan saja, karena memang untuk produk asuransi rawat inap ini juga membiayai pengobatan rawat inap di rumah sakit jika memang perlu, bahkan juga sampai rawat inap di ICU. Hanya saja untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan yang satu ini biaya premi yang harus Anda keluarkan memang relatif lebih mahal, jika dibandingkan dengan jenis yang biasa, setara dengan manfaat yang Anda dapatkan dengan menggunakannya.

Karena harga asuransi kesehatan rawat inap yang lebih mahal, maka jangan sampai salah dalam memilih produknya, atau nantinya akan menyesal. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang patut dihindari dalam membeli asuransi rawat inap tersebut, yaitu:

  1. Membeli karena tawaran harganya murah, faktanya memang dengan adanya tawaran premi asuransi yang murah membuat banyak orang tergoda untuk langsung membeli produknya, tanpa mempertimbangkan apakah memang produk tersebut bagus ataukah tidak. Padahal sebenarnya dari segi premi sendiri juga mempengaruhi manfaat serta fasilitas yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut, karena semakin mahal semakin banyak juga manfaatnya. Untuk itu maka ada baiknya Anda jangan sekedar tergiur dengan preminya yang murah.
  2. Tidak mengecek manfaat apa saja yang diberikan, kebanyakan orang malas untuk membaca isi polis asuransi tersebut secara keseluruhan, termasuk juga manfaat apa saja yang nantinya akan didapatkan. Padahal ini sangat penting mengingat tujuan utama Anda membeli asuransi pastinya adalah untuk merasakan manfaatnya. Jangan sampai nantinya manfaat yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan.
  3. Tidak mengevaluasi kondisi keuangan, faktanya sendiri melakukan evaluasi keuangan juga termasuk bagian yang tak kalah penting untuk dilakukan, bukan tanpa alasan, melainkan karena Anda juga harus tahu berapa besar kemampuan dalam membayar premi. Sering kali hal ini yang membuat banyak polis yang dinonaktifkan karena pembayaran atau tagihan jatuh tempo, sangat sayang bukan ketika Anda tidak bisa menikmati manfaatnya.
  4. Asal dalam memilih perusahaan penerbit, kesalahan yang paling sering dilakukan masyarakat ketika membeli asuransi kebanyakan adalah asal memilih perusahaan penerbitnya. Padahal sebenarnya bagus tidaknya produk tersebut juga tergantung dari perusahaan yang menerbitkan apakah memang terpercaya atau tidak, kondisi keuangan perusahaan juga harus dicek untuk menghindari resiko seperti perusahaan bangkrut.
  5. Membeli hanya karena ikut-ikutan, ada banyak masyarakat saat ini yang sekedar membeli asuransi dengan alasan sedang jadi trend, artinya ikut-ikutan saja, padahal mungkin Anda sudah memiliki asuransi kesehatan lain yang sudah cukup mengcover kebutuhan tersebut. Jadi sebenarnya membeli lagi hanya sekedar pemborosan uang bukan.

Belilah asuransi kesehatan rawat inap  dengan kesadaran penuh dan juga pertimbangan bahwa Anda memang membutuhkan serta mampu untuk membayar preminya. Percayakan perlindungan hanya kepada I Love Life, perusahaan asuransi yang sudah jelas keamanannya, punya banyak pilihan produk dengan harga premi yang relatif terjangkau juga. Tepat untuk memberikan perlindungan bagi keluarga Anda.