Pelatihan Integritas Sumur : Mengamankan Operasi Sumur untuk Kinerja yang Berkelanjutan

Well integrity training adalah salah satu program khusus yang dirancang oleh PetroSync untuk mengamankan operasi sumur. Dimana integritas sumur adalah faktor kunci menjaga operasi sumur yang efektif, sehingga para profesional perlu mengikuti pelatihan integritas sumur demi keberlanjutan dalam industri minyak dan gas.

Pelatihan Integritas Sumur : Mengamankan Operasi Sumur untuk Kinerja yang Berkelanjutan

Mengapa perlu menjaga integritas sumur ? Sumur yang tidak terjaga integritasnya dapat menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan dan lingkungan sekitar. Untuk itu, pelatihan khusus dalam hal integritas sumur menjadi penting demi mengamankan operasi sumur untuk kinerja yang berkelanjutan.

1. Pemahaman Mendalam tentang Integritas Sumur

PetroSync membawa pelatihan ini yang dimulai dengan pembahasan tentang konsep dan prinsip dasar integritas sumur. Peserta training akan dipandu untuk mempelajari berbagai faktor yang memengaruhi integritas sumur. Memiliki pemahaman mendalam tentang pentingnya integritas sumur dapat dijadikan sebagai dasar untuk kinerja yang berkelanjutan.

2. Identifikasi Risiko dan Pengukuran Integritas Sumur

Training ini berfokus pada identifikasi risiko yang dapat mengancam integritas sumur dan teknik-teknik pengukuran untuk memantau kondisi sumur secara teratur. Para profesional akan diberi pemahaman mengenai tanda-tanda kerusakan dan mengambil tindakan preventif yang diperlukan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

3. Strategi Pemeliharaan dan Perbaikan

PetroSync membawa pelatihan ini dengan pembahasan strategi pemeliharaan yang efektif guna menjaga integritas sumur dalam jangka panjang. Ini meliputi rutin, pemeliharaan preventif dan perbaikan yang tepat waktu jika dibutuhkan.

4. Komunikasi dan Kolaborasi Tim

Pelatihan ini mengutamakan pentingnya komunikasi dan kolaborasi antara berbagai tim dan departemen dalam industri yang terlibat dalam menjaga integritas sumur. Hal ini akan memperkuat kemampuan tim saat bekerja sama dengan teknisi lapangan dan pihak lainnya dalam memantau dan memperbaiki integritas sumur.

Pelatihan integritas sumur merupakan program khusus yang diselenggarakan oleh PetroSync untuk memastikan bahwa operasi sumur berjalan dengan efektf. Drilling training juga menjadi salah satu program yang ditawarkan oleh PetroSync untuk para profesional dalam industri minyak dan gas.