Syarat KPR Rumah Untuk Melakukan Renovasi

Mengambil pinjaman merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan. Baik untuk menutup biaya sehari-hari yang dibutuhkan, melakukan renovasi rumah, dan juga keperluan lainnya. Ketika akan mengambil pinjaman terutama di bank, sebaiknya pilih produk pinjaman yang digunakan untuk keperluan yang mendesak. Seperti misalnya untuk melakukan renovasi rumah yang tidak bisa lagi untuk ditunda. Melakukan renovasi rumah yang dibutuhkan tersebut bisa untuk mengambil pinjaman KPR rumah di bank BCA dengan produk KPR Renovasi yang bisa didapatkan dengan memenuhi syarat KPR rumah produk BCA tersebut.

KPR Renovasi merupakan program renovasi rumah yang menawarkan banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Mulai dari mempunyai banyak ragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mempunyai angsuran ringan yang stabil, terkendali dengan bunga yang stabil, bisa dilakukan top up dengan mudah secara online, dan juga masih banyak keunggulan lainnya. Selain itu, keunggulan KPR Renovasi dari BCA ini juga bisa didapatkan dengan syarat yang mudah.

Syarat pertama yang bisa didapatkan adalah persyaratan umum yang perlu untuk dipenuhi untuk mengajukan KPR Renovasi dari BCA yang meliputi berikut ini:

  • Syarat pertama adalah KPR Renovasi ini bisa diajukan bagi Anda yang merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Syarat selanjutnya adalah bisa diajukan bagi yang mempunyai profesi tertentu. Untuk karyawan yang minimal bekerja 1 tahun dan total pengalaman kerja 2 tahun, dan untuk wiraswasta atau profesional yang mempunyai kerja minimalnya 2 tahun.
  • Syarat lainnya adalah mempunyai usia yang yaitu minimalnya 18 tahun atau sudah menikah dan untuk batas maksimalnya berbeda. Di mana untuk wiraswasta dan profesional mempunyai batas usia maksimalnya 65 tahun dn untuk karyawan batas usia maksimalnya adalah 55 tahun.
  • Angsuran akan dihitung dari penghasilan kotor yang dipunyai dan boleh digabungkan dengan penghasilan pasangan.
  • Syarat lainnya adalah menutup asuransi, perjanjian kredit dan PHT, dan melakukan pembayaran lewat autodebet dengan rekening BCA yang dipunyai pemohon.

Selain syarat KPR Rumah Renovasi BCA secara umum tersebut, bagi yang akan mengajukan produk ini juga perlu untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Berbagai dokumen yang dibutuhkan akan disesuaikan dengan profesi yang dipunyai yaitu bagi karyawan, profesional, dan juga wiraswasta. Seperti untuk contoh syarat karyawan bagi Anda yang mengajukan KPR Renovasi BCA ini adalah fotokopi KTP pemohon dan pasangan, fotokopi KK, fotokopi akta nikah atau cerai, fotokopi NPWP, slip gaji, fotokopi tabungan 3 bulan terakhir, dan juga lainnya. Untuk syarat lainnya bisa disesuaikan dengan profesi yang dipunyai.

Dan syarat terakhir yang diperlukan untuk mengajukan KPR Renovasi rumah BCA adalah dengan menyediakan dokumen jaminan yang dipunyai. Untuk syarat yang perlu dipersiapkan untuk dokumen jaminan adalah:

  • Fotokopi sertifikat HM ataupun lainnya.
  • Fotokopi IMB yang dipunyai.
  • Fotokopi PBB terakhir yang dipunyai kecuali untuk properti baru.
  • Fotokopi akta jual beli yang dipunyai rumah.
  • Fotokopi anggaran biaya yang dibutuhkan untuk renovasi.

Di atas merupakan berbagai syarat KPR rumah yang bisa dilengkapi ketika akan mengajukan KPR Renovasi dari Bank BCA. Anda bisa untuk melakukan renovasi sesuai dengan tampilan yang diinginkan dan menyegerakan renovasi hunian agar menjadi lebih nyaman dan aman untuk ditinggali. Ajukan KPR renovasi BCA yang dapat dilakukan dengan mudah secara online di website BCA. Jangan lupa untuk melakukan simulasi KPR terlebih dahulu yang juga membantu untuk memilih besar cicilan dan tenor yang sesuai kebutuhan.