Ketahui 6 Keunggulan Memiliki Rumah dengan Desain 2 Lantai

Banyak orang bermimpi memiliki desain rumah 2 lantai. Desain tersebut sangat bermanfaat bagi penghuninya karena menyediakan ruangan lebih banyak dibanding 1 lantai dengan luas yang sama.

Selain ruangan yang lebih banyak, berikut ada sejumlah keunggulan memiliki desain rumah 2 lantai.

1. Membangun ruang privasi

Dengan desain rumah 2 lantai, Anda bisa mempunyai banyak ruang. Selain itu, Anda bisa membangun ruang privasi sendiri.

Bagi Anda yang tinggal bersama anggota keluarga lain, seperti adik, orang tua, maupun mertua, Anda bisa memaksimalkan kedua lantai.

Pada lantai dasar, Anda bisa menggunakannya untuk tinggal bagi anggota keluarga lain. Sedangkan bagi Anda dan pasangan bisa membuat ruang privasi sendiri di lantai dua. Dengan begitu, Anda bisa memisahkan kehidupan pribadi Anda dengan anggota keluarga lainnya.

2. Terasa lebih luas

Pada umumnya, desain rumah 2 lantai dilengkapi dengan desain langit-langit yang tinggi. Desain tersebut membuat suasana rumah terasa lebih luas.

Agar rumah terasa lebih luas, Anda juga perlu menghindari penggunaan perabot terlampau banyak. Anda bisa menggunakan beberapa perabot yang dianggap perlu agar rumah tidak terlihat sempit.

3. Terlihat lebih megah

Dari bagian luar, desain rumah 2 lantai terlihat lebih besar, megah, dan mewah dibanding desain rumah 1 lantai.

Walaupun rumah dengan 2 lantai dibangun di lahan yang tidak terlalu luas, rumah akan tetap terlihat megah. Hal tersebut tergantung dari desain eksteriornya.

Desain yang tepat bisa membuat rumah tampak megah. Untuk itu sangat penting untuk meminta bantuan jasa profesional agar desain yang dipilih tidak salah.

4. Dapat membangun balkon

Agar rumah tampak lebih megah, Anda juga bisa membangun balkon. Balkon dibangun tidak hanya digunakan sebagai pemanis saja.

Terdapat sejumlah fungsi dari balkon. Fungsi yang dimaksud seperti membuat ruangan tampak lebih luas, dapat digunakan sebagai taman mini, atau Anda bisa menggunakannya sebagai tempat menjemur pakaian.

5. Banyak pilihan desain

Dengan ruangan yang lebih luas, Anda bisa mendesain rumah dengan leluasa. Anda bisa merancang bagian luar (eksterior) maupun bagian dalamnya (interior).

Rumah yang dibangun dua lantai memiliki banyak pilihan desain, baik desain eksterior maupun interior. Dengan desain yang tepat, rumah akan terlihat nyaman dan mewah.

Bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman mendesain rumah, Anda bisa meminta bantuan jasa desain interior maupun eksterior. Dengan bantuan jasa desain, Anda bisa menciptakan rumah sesuai yang diimpikan.

Berbagai jasa desain interior maupun eksterior dapat Anda temukan di sejasa.com. Sejasa menyediakan berbagai jasa untuk keperluan sehari-hari termasuk jasa desain interior. Temukan berbagai jasa, hanya di sejasa!

6. Bekal untuk masa depan

Bekal masa depan yang dimaksud disini adalah penambahan jumlah anggota keluarga. Jika saat ini Anda hanya memiliki 1 anak, kedepannya apabila Anda ingin menambah anak lagi, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai penambahan ruang.

Desain rumah 2 lantai menyediakan berbagai ruangan yang bisa digunakan sebagai tempat anak Anda kelak. Selain itu, saat ada anggota keluarga lain yang ingin ikut tinggal, Anda bisa memanfaatkan ruangan lantai atas maupun bawah untuk anggota keluarga tersebut.

Demikian tadi 6 keunggulan memiliki desain rumah 2 lantai. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa keunggulan yang utama dari rumah 2 lantai yaitu rumah tampak lebih luas dengan banyaknya ruangan. Walaupun begitu, Anda harus pandai dalam menata perabot yang ada di dalam agar rumah tidak terlihat sempit.