Sederet Gaya Hidup Anak Muda Yang Perlu Dihindari Untuk Masa Depan Lebih Baik

Hampir setiap anak muda berfikir untuk bisa menikmati fase tersebut secara maksimal, bahkan rela untuk melakukan segala hal supaya bisa puas dengan jaman mudanya. Bila Anda salah satu orang yang berfikir demikian, ada baiknya untuk segera merubah. Karena millennial sekarang ini dominan lebih memiliki gaya hidup yang bebas tanpa memikirkan masa depan. Meskipun ada dari beberapa diantaranya yang sudah siap matang persiapan masa tua. Ingat, ada beberapa kebiasaan yang rasanya memang harus dihindari atau dihilangkan.

Fase hidup manusia itu sangat sebentar, mulai dari dilahirkan, tumbuh, muda, tua dan mati makanya tidak heran jika setiap orang ingin menikmati sampai dengan puas. Rasanya hal itu tidak sesuai, apalagi melihat kenyataan jika kehidupan kekal itu pasti ada. Makanya perlu persiapan yang matang, jangan jadikan masa muda yang hanya foya-foya namun masa tua menderita karena masih harus lelah bekerja. Untuk mempersiapkan masa depan baik, berikut ini kebiasaan yang harus segera dihindari antara lain:

1. Nongkrong larut malam.

Anak muda jaman sekarang tidak ada yang tidak mengenal nongkrong sampai dengan larut malam. Bahkan ada yang berfikir semakin malam semakin asyik dalam pembicaraan, ingat ini tidak baik. Apalagi kebiasaan hidup ini ditambah dengan melakukan berbagai hal negative yang ternyata tidak memberikan dampak positif ataupun manfaat.

2. Acuh terhadap aturan makan.

Bukan saja sering melewatkan jam-jam makan seperti sarapan hanya untuk tidur seharian namun sering pula acuh terhadap pemilihan jenis makanan. Padahal kebanyakan junkfood saat ini sangat berbahaya akan kandungannya. Namun justru itu menjadi salah satu kebiasaan yang menyenangkan bagi anak muda.

3. Tidak bisa jauh dari gadget.

Sudah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dilepaskan antara anak muda dengan gadget, bahkan gaya hidup tersebut terbentuk secara turun temurun dari anak bayi. Baik itu smartphone, televise, laptop atau computer sekalipun. Padahal terlalu banyak kegiatan yang tidak bergerak akan membuat mata yang lelah dan mengganggu sistem syaraf.

4. Terus melakukan eksplor kemanapun.

Bersenang-senang menjadi tujuannya, mudah melakukan eksplor kemana saja dan kapan saja tanpa memperhatikan berbagai hal lain. Bahkan mereka dengan penghasilan setiap bulanpun bisa habis karena tujuan dan pemikirannya masih senang-senang tanpa berfikir persiapan masa depan.

5. Acuh terhadap kesehatan.

Ini yang sangat perlu untuk segera dihindari demi kesehatan saat ini ataupun dimasa tua mendatang. Ada baiknya memang masa muda itu memaksimalkan tenaga, waktu dan fikiran namun dalam hal positif tanpa menghilangkan hidup sehat. Namun terkadang hal itu tidak terfikirkan oleh mereka yang hanya ingin bersenang-senang.

Kemajuan teknologi dan sosial saat ini memberikan berbagai dampak terhadap kehidupan anak muda dan cukup berbeda dengan jaman dahulu. Namun ada baiknya untuk terus melakukan perbaikan dalam berbagai aktivitas demi keamanan masa tua. Sudah banyak contohnya anak muda yang sukses dengan bebas financial meskipun masih terbilang muda. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan, karena masa tua pasti akan lebih menyenangkan menikmati hidup tanpa perlu bekerja keras dan rileks kan pikiran saja.

Bukan hal yang mudah ketika orang ingin hidup lebih enak dimasa saat ini ataupun masa tua. Makanya sebelum terlambat ada baiknya untuk membiasakan segala kegiatan baik supaya kedepan lebih baik. Terutama mengenai gaya hidup sehat dan sederhana dimasa muda. Percaya tidak percaya hal itu akan memberikan imbas baik dimasa datang. Yuk, coba sekarang sebelum terlambat.