6 Cara Rahasia Dapatkan Hotel Terbaik dan Murah Untuk Business Trip Bebas Stress

Apakah kamu sedang dapat tugas dari perusahaan untuk kunjungan kerja ke lokasi tertentu? Tetap semangat, ya. Business trip atau kunjungan kerja tetap bisa menyenangkan selama kamu sudah menyiapkan semuanya. Selain dokumen serta budgeting selama business trip, kamu juga perlu survey terlebih dahulu hotel mana saja yang enak untuk dipakai menginap.

Biar makin enak, silahkan terapkan tips dapatkan hotel terbaik dan murah berikut ini. Supaya menghemat budget, ikuti promo Traveloka yang menyediakan ribuan hotel terbaik dengan harga yang terjangkau! Nah, berikut ini adalah enam rahasia untuk mendapatkan hotel murah yang cocok buat kunjungan kerja.

Pastikan Koneksi WiFi Hotel Ngebut

Mau kamu business trip sendirian atau bersama beberapa orang kantor, pastikan untuk mengecek ketersedian WiFi yang ada di hotel. Kunjungan kerja memerlukan konektivitas yang cepat supaya pekerjaan tidak terkendala. Bila WiFi hotel terasa lambat, tentu akan memperpanjang pekerjaan dan membuatnya tak kunjung selesai.

Pilih Lokasi Hotel yang Strategis

Sebelum memilih hotel yang tepat untuk kunjungan kerja, pastikan kamu sudah mengerti titik lokasi kegiatan yang akan dilaksanakan. Usahakan mendapatkan hotel yang dekat dengan lokasi agar tidak membuang-buang waktu. Dimanapun kamu berkegiatan, ada banyak pilihan penginapan yang bisa kamu pilih di Traveloka, penginapan kota-kota populer seperti penginapan di Jogja, penginapan di Jakarta, penginapan di Surabaya atau penginapan di kota-kota lain misal di Bogor, Malang, Makassar, Pontianak, semua tersedia di Traveloka.

Tak hanya itu, hotel untuk business trip juga sebaiknya dekat dengan lokasi perbelanjaan semacam supermarket atau mall. Dengan begini kamu pun bisa belanja barang-barang kebutuhan dengan mudah.

Ketersediaan Meeting Room Wajib Kamu Perhatikan

Nah, bila kamu melakukan kunjungan kerja ramai-ramai bersama teman sekantor, perlu memilih hotel yang menyediakan meeting room supaya rapat bisa terlaksana dengan lancar. Bila tidak ada meeting room, setidaknya ada longue yang panjang dan luas supaya bisa dipakai ramai-ramai.

Ada tidaknya fasilitas semacam Meeting Room bisa kamu cek di deskripsi hotel. Di Aplikasi maupun website Traveloka, juga tersedia informasi fasilitas yang akan memudahkan kamu mengetahui apa saja tipe ruangan yang ada di suatu penginapan.

Hotel Memiliki Restoran Tersendiri

Meskipun hotel memperbolehkan tamu untuk memesan makanan dari luar, tetapi sebenarnya kamu disarankan untuk memilih hotel yang punya restoran tersendiri. Ini dimaksudkan supaya kamu bisa lebih hemat waktu dan nggak ribet pergi keluar hotel untuk mencari makanan. Restoran hotel juga memiliki keunggulan buka selama 24 jam sehingga kamu bisa mendapatkan makanan di pagi hari, bahkan setelah subuh.

Sebagian besar hotel dengan restoran juga menyediakan bundling katering khusus untuk kantor maupun komunitas yang menginap. Tentunya harga yang ditawarkan lebih murah karena bisa pesan rama-ramai. Kamu dan komunitas juga nggak perlu ribet mencari catering luar untuk makan.

Ada Fasilitas Hiburan di Dalam Hotel

Hotel terbaik untuk business trip justru seharusnya memiliki fasilitas hiburan yang lengkap. Misalkan saja, adanya kolam renang serta karaoke room. Ruangan hiburan akan membantu kamu menghilangkan stress setelah pembahasan rapat kerja yang bikin penat.

Kamu bisa berenang sebentar setelah rapat di pagi hari supaya energi tubuh kamu cepat pulih. Karaoke di hotel juga jadi opsi yang asyik untuk dilakukan bersama teman-teman kantor supaya kebersamaan semakin terjaga.

Pertimbangkan Promo

Guna memangkas budget kunjungan kerja perusahaan, pertimbangkan untuk memilih hotel yang lagi promo. Nah, bila kamu diberikan mandat untuk melakukan business trip sendirian, tentu cara ini bisa kamu lakukan. Biasanya bos akan meminta kamu untuk memilih hotel mana saja yang bagus untuk business trip dan kamu akan diberikan budget untuk membelinya.

 

Sekarang business trip jadi semakin nyaman dan mudah dengan hotel impian yang memiliki fasilitas terbaik. Dapatkan dengan harga terjangkau hanya di Traveloka!

Nah, bagi kamu yang nggak lagi melakukan business trip dan sekedar ingin Holiday stays ke destinasi wisata impian, bisa juga memanfaatkan traveloka untuk mendapatkan tiket dengan harga murah