Tips Supa Terhindar Dari Lego Palsu

Jika kita berbicara mengenai mainan yang bisa kita jadikann sebuah koleksi, dan bisa juga Anda jadikan untuk investasi, pastinya lego masuk ke dalam daftar tersebut. Hal ini tentunya memiliki alasan yang cukup sederhana, karena lego ini merupakan salah satu mainan yang di gemari oleh berbagai kalangan usia.

Hal yang cukup di sayangkan karena produk lego ini sudah mendunia menjadikan produk ini memiliki banyak barang palsunya. Salah satunya adalah Lego Indonesia, ada harus cukup berhati- hati saat membeli lego di indonesia kare sudah sangat banyak sekali produk tiruannya. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini akan di bahas beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membedakan lego yang asli dan juga lego yang palsu.

 

  • Perhatikan kualitas dari produk yang dijual

Lego ini selalu membuat produk yang memiliki ukuran dan juga bentuk yang tepat jadi jika Anda ingin membongkar atau memasangnya lagi Anda tidak akan kesulitan.  Bagian pada ujung lego juga tidak terlalu tajam jadi sangat aman untuk anak- anak. Produk lego yang asli ini juga terlihat lebih mengkilap dan juga kuat. Biasanya pada lego yang palsu ukurannya tidak selalu pas dan sulit untuk di bongkar pasang, dan warnanya juga terlihat agak kusam.

 

  • Perhatikan tulisan merek dari Lego dengan teliti

Semua produk yang di buat oleh lego ini memiliki bricks yang sangat kecil, walaupun kecil di tiap bricksnya ini pasti terdapat logo dari lego di semua produknya. Merknya ini berupa tulisan yang kecil dan biasanya posisinya ada di bagian sudut lego. Untuk produk yang palsu pastinya tidak memiliki logi di bagian manapun jadi terlihat polos.

 

  • Perhatikan inovasi produk

Lego yang asli selalu berinovasi untuk semua produknya, jadi para peniru ini akan kesulitan untuk meniru semua produknya. Hal yang paling mudah Anda perhatikan adalah lego ini pasti mengeluarkan series untuk film super hero yang terkenal. Proses dari pembuatan lego juga bisa Anda lihat di Megafactories Lego, karena disini semua tayangannya sangat lengkap. Salah satu yang paling sulit di tiru oleh para peniru yaitu ukuran dari lego dan juga kekuatan dari produk.

 

  • Perhatikan tipe untuk koleksi produk

Hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan memperhatikan tipe untuk koleksi produknya. Apalagi jika Anda membeli lego secara online. Anda harus bisa memastikan jika seri tersebut memang pernah di produksi oleh lego. Sering sekali para peniru ini membuat desain kreasinya sendiri tapi tetap menggunakan nama lego, hal ini supaya produk yang mereka jual tetap laku di pasaran. Jadi menang sangat disarankan untuk Anda membeli produknya di situs resmi mereka.

 

  • Periksa kelengkapan untuk petunjuk penggunaan

Salah satu yang paling peting jika Anda ingin membeli produk dari lego ini Anda harus memperhatikan apa produk lego yang Anda beli ini memiliki kertas yang berisi petunjuk penggunaannya. Selain itu perhatikan juga hasil dari cetakannya jika tulisan yang ada pada kertas tidak jelas atau tidak rapih, Anda bisa mencurigai hal ini.  seperti yang kita ketahui bahwa mainan yang dijual oleh lego ini harganya tidaklah murah , apalagi untuk berbagai koleksi terbarunya. Lego selalu memperhatikan kualitas untuk para pelanganya. Jadi jika Anda juga menemukan harga yang sangat murah Anda juga patut curiga dan waspada ya!